Skip to main content
Cara Top Up Saldo Go-Pay Driver Via Rekening Ponsel di Smartphone

Cara Top Up Saldo Go-Pay Driver Via Rekening Ponsel di Smartphone

Seiring banyaknya merchant Go-Food yang upgrade menjadi Merchant Go-Resto/Go-Biz, Driver Gojek harus selalu menyisahkan saldo secukupnya di aplikasi agar sering mendapatkan order.

Merchant Go-Resto merupakan pembaruan sistem Go-Food yang mana driver tidak perlu membayar tunai saat membelikan makanan di Merchant Go-Resto. Karena pembayarannya, secara otomatis memotong saldo Go-Pay di aplikasi driver.

Jika saldo driver sampai minus, maka akan sulit driver mendapatkan orderan lagi, terutama orderan Go-Food yang terdaftar sebagai Go-Resto.

Tidak ada alasan yang pasti, setidaknya beberapa driver sudah mencoba dan membuktikannya sendiri dengan on bid disaat saldo Go-Pay minus. Hasilnya, driver sulit mendapat order lagi hingga beberapa menit bahkan bisa satu jam lebih.

Kalaupun dapat order, itupun bukan dari order Go-Food, melainkan order layanan lain yang custumernya membayar dengan Go-Pay, semacam order Go-Ride atau Go-Send.

Mungkin sistem terbaru GOJEK mendeteksi besarnya saldo driver di aplikasi dianggap sebagai modal seorang driver. Jika saldo dibawah angka nol, otomatis sistem mengalihkan ke driver lain yang memiliki modal cukup untuk membayar tagihan Go-Resto.

Untuk mengatasi hal tersebut, Driver diharuskan untuk top up Gopay terlebih dahulu. Driver bisa top-up melalui Alfamart ataupun Alfamidi.

Namun ada kok cara mudah top up Gopay driver tanpa harus ke alfagroup terdekat. Syaratnya harus punya saldo di rekening ponsel CiMB Niaga dan ada pulsa di nomer yang telah terdaftar di aplikasi GOJEK.

Berikut cara top up saldo Go-Pay driver via rekening ponsel di smartphone Anda :

Langkah-langkah Top Up Saldo Go-Pay Driver Via Rekening Ponsel di Smartphone

Langkah pertama, gunakan smartphone yang memakai  nomer yang terdaftar sebagai driver Gojek serta terdaftar di rekening ponsel Cimb Niaga. Kemudian call *141*8#

Cara Top Up Saldo Go-Pay Driver Via Rekening Ponsel di Smartphone

Pada menu pertama, pilih pilihan “Tranfer” dengan mengisi nomer 3, lalu “Kirim”. Lanjut menu kedua, pilih pilihan “Rekening Ponsel/CIMB Niaga Lain” dengan mengisi nomer 3, lalu “Kirim”. Lanjut menu ketiga, pilih “Rekening CIMB Niaga” atau nomer 1 kemudian “Kirim”.

Di menu keempat, Anda masukkan nomor kode “2859” dilanjut nomer handphone Anda. Misal 2859085755124879, kemudian “Kirim”. Tampilan kelima, masukkan jumlah nominal uang yang akan ditukar menajdi saldo Gopay.

Dan langkah terakhir, masukkan PIN mBanking yang biasa Anda gunakan untuk login via ATM. Namun tidak semua digit PIN yang dimasukkan, baca perintah yang muncul.

Cara Top Up Saldo Go-Pay Driver Via Rekening Ponsel di Smartphone

Misalnya pin mBanking Anda adalah 695734. Jika yang diminta Digit ke 2 dan 4, maka masukkan angka “9 dan 7”. Kemudian “Kirim”.

Cara Top Up Saldo Go-Pay Driver Via Rekening Ponsel di Smartphone

Jika transaksi berhasil, maka Anda akan mendapat informasi seperti gambar di atas.

Baca :  Nujek - Aplikasi Ojek Online Pesaing Gojek Dan Grab Karya Warga NU

Bagaimana?

Mudah bukan..

Jika memang keadaan mendesak atau letak alfamart cukup jauh, cara top up via rekpon CIMB Niaga ini patut dicoba. Namun pastikan pulsa di nomer handphone Anda masih ada yah, karena transaksi tersebut dikenai biaya.

Salam Satu Aspal

Share This :

One thought to “Cara Top Up Saldo Go-Pay Driver Via Rekening Ponsel di Smartphone”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *