Skip to main content
Cara Mudah Top Up Saldo Grab Driver Melalui Doku Wallet

Cara Mudah Top Up Saldo Grab Driver Melalui Doku Wallet

Dengan tingkat populeritas Grab saat ini, tak heran banyak masyarakat yang ingin mendaftar menjadi driver Grab. Selain memang syarat pendaftaran menjadi mitra Grab cukup mudah, juga pendapatan driver Grab bisa dibilang cukup menjanjikan dengan adanya bonus insentif yang lumayan besar.

Namun agar driver Grab bisa mendapatkan insentif hariannya, driver wajib menyediakan saldo kredit di aplikasi Grab drivernya. Seperti yang kita tau bahwa dompet driver Grab terdapat 3 jenis, yakni dompet kredit, dompet tunai dan dompet OVO.

Yang paling penting adalah Dompet Kredit harus selalu terisi tiap on-bid. Karena Dompet kredit bagi mitra driver Grab merupakan modal awal sekaligus nantinya potongan komisi Grab 20% untuk setiap transaksi akan dipotongkan melalui saldo dompet kredit ini.

Apalagi dengan adanya Resto pilihan yang menggunakan saldo kredit setiap pembelian makanan saat mendapat order GrabFood di restoran. Jika kehabisan saldo kredit, potensi mendapatkan orderan juga akan makin kecil terutama untuk order GrabFood Pilihan.

Untungnya banyak layanan yang menyediakan layanan top up saldo kredit driver Grab.  Seperti yang pernah dijelaskan sebelumnya tentang 5 cara mudah top up saldo Grab driver. Anda bisa memilih salah satunya yang paling tepat dan paling mudah digunakan. Sebagai alternatif, Anda bisa coba melakukan top up Grab Driver melalui Doku Wallet.

Cara Mudah Top Up Saldo Grab Driver Melalui Doku Wallet

Apa itu Doku Wallet ?

Memang sedikit terdengar asing di telinga namun Doku Wallet sebenarnya sudah diluncurkan sejak tahun 2012 di Indonesia. Dengan digawangi oleh PT Nusa Satu Inti Artha yang merupakan perusahaan penyedia layanan pembayaran elektronik pertama di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2007.

Kelebihan dari Doku Wallet adalah dapat digunakan untuk keperluan belanja online diberbagai merchant seperti AliExpress. Selain itu Doku juga menyediakan layanan pembayaran dan tagihan seperti BPJS, tagihan listrik , pulsa dan lain sebagainya.

Baca :  Penjelasan Kegunaan Fitur di Aplikasi Grab Driver 2020

Doku juga memberikan kemudahan dalam transfer ke sesama pengguna Doku maupun untuk transfer ke Rekening Bank. Doku juga bisa tarik tunai maupun top up melalui gerai Alfamart. Dan paling menarik bagi driver Grab adalah Doku bisa digunakan untuk top up saldo Grab driver.

Tutorial Lengkap Cara Top Up Saldo Grab Driver Melalui Doku Wallet

#1. Langkah pertama adalah Anda harus memiliki akun Doku Wallet. Anda bisa download aplikasi Doku Wallet di Playstore dan mendaftar melalui aplikasi tersebut.

#2. Mungkin Anda akan membutuhkan verifikasi identitas agar status akun Doku Anda terverifikasi, yang mana akun Doku Anda akan dapat melakukan isi saldo hingga 10 juta serta terbukanya layanan lain seperti transfer ke Bank.

#3. Untuk isi saldo Doku, Anda bisa ke gerai Alfagroup atau melalui Internet Banking.

#4. Setelah saldo Doku terisi, untuk top up driver Grab Anda bisa tekan tab “Promo” di halaman utama kemudian pilih pilihan “Grab Driver”

#5. Terdapat 3 pilihan nominal top up saldo Grab driver, yakni Rp. 100.000, Rp. 150.000, dan Rp. 200.000. Pilih salah satu pilihan dengan syarat saldo Doku Anda mencukupi untuk membayar tagihannya.

Perlu diketahui bahwa tidak ada biaya tambahan untuk top up Grab driver melalui Doku wallet, setidaknya saat promo masih berlaku.

#6. Setelah memilih nominal top up, Anda akan diminta untuk memasukkan 4 digit PIN Doku wallet. PIN di sini berbeda dengan password untuk login Doku.

#7. Jika pembayaran berhasil, Anda bisa melihat kode voucer Grab driver berada di tab “Voucer Saya” .

Cara Memasukkan Kode Voucer Saldo Grab di Aplikasi Grab Driver

#8. Untuk memasukkan kode voucer saldo Grab caranya cukup mudah. Langkah pertama adalah dengan buka menu Dompet dan pilih Dompet Kredit.

Tutorial Lengkap Cara Top Up Saldo Grab Driver di GrabKios Terbaru

#9. Pilih “Isi Ulang dengan PIN” kemudian masukkan kode voucer yang ada di voucer aplikasi Doku. Anda bisa salin dan pastekan kode tersebut agar lebih mudah dan tidak salah.

Baca :  Driver Wajib Tahu Cara Cancel Orderan Grab Agar Performa Penyelesaian Aman

#10. Jika Anda memasukkannya dengan benar maka voucer tersebut akan masuk ke saldo kredit dalam beberapa detik.

Penting sekali untuk menyukupi saldo Kredit bagi driver Grab agar potensi mendapat order lebih besar. Untuk itu Anda harus memahami cara mudah dalam top up saldo dompet kredit agar tidak kebingungan saat kehabisan.

Semoga artikel tentang top up saldo Dompet Kredit Grab driver melalui Doku Wallet ini bermanfaat bagi pembaca, khususnya bagi driver Grab. Terima kasih sudah membaca.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *