Skip to main content
Tutorial Lengkap Cara Top Up Saldo Grab Driver di GrabKios Terbaru

Tutorial Lengkap Cara Top Up Saldo Grab Driver di GrabKios Terbaru

Top Up Grab Driver – Dengan tingkat populeritas Grab saat ini, tak heran banyak masyarakat yang ingin mendaftar menjadi driver Grab. Selain memang merupakan peluang pekerjaan yang cukup menjanjikan, juga pendapatan driver Grab makin menarik dengan adanya insentif yang cukup besar.

Namun agar driver Grab bisa mendapatkan insentif hariannya, driver wajib menyediakan saldo kredit di aplikasi Grab drivernya. Seperti yang kita tau bahwa dompet driver Grab terdapat 3 jenis, yakni dompet kredit, dompet tunai dan dompet OVO.

Yang paling penting adalah Dompet Kredit harus selalu terisi disetiap on-bid tiap hari. Karena jika kehabisan saldo dompet kredit di aplikasi driver, maka potensi untuk mendapatkan order pun akan semakin sulit.

Dompet kredit merupakan modal awal seorang driver Grab, karena nantinya potongan komisi Grab 20% untuk setiap transaksi akan terpotong otomatis di saldo dompet kredit ini. Apalagi dengan adanya  Resto pilihan yang menggunakan saldo kredit ini untuk setiap pembelian makanan saat mendapat order GrabFood.

Untungnya banyak layanan yang menyediakan layanan top up saldo kredit driver Grab.  Seperti yang pernah dijelaskan sebelumnya tentang 5 cara mudah top up saldo Grab driver.

Anda bisa memilih salah satunya yang paling tepat dan paling mudah digunakan. Salah satunya adalah menggunakan GrabKios untuk top up saldo grab driver.

Kenapa Harus GrabKios Untuk Top Up Saldo Grab Driver?

5 Cara Mudah Top Up Saldo Grab Driver Terbaru 2020

Sebenarnya top up saldo kredit driver Grab melalui saldo tunai merupakan cara termudah bagi seorang driver Grab dari pada top up ke merchant seperti Pegadaian dan Kantor Pos.

Namun ada kalanya saldo tunai sudah ditarik ke rekening Bank untuk kebutuhan sehari-hari misalnya, dan top up dari merchant merupakan cara yang mungkin bisa dilakukan agar saldo kredit terisi.

Baca :  9 Cara Mudah Menjalankan Orderan GrabBike Terbaru 2020

Namun sebenarnya top up melalui GrabKios jauh lebih mudah dan rekomendasi sekali untuk driver. Alasannya karena untuk mendaftar menjadi agen Grabkios itu sangat mudah serta transaksi di GrabKios menggunakan pembayaran OVO yang tidak asing lagi bagi driver Grab.

Anda bisa menyambungkan akun OVO Anda yang terdaftar di Grab dengan akun di GrabKios. Selain itu, Anda juga akan mendapat komisi sebesar Rp 750 untuk setiap transaksi top up saldo driver Grab. Jadi Anda bisa juga mengisikan saldo teman-teman sesama Grab juga.

Tutorial Lengkap cara Top Up Saldo Grab Driver Melalui GrabKios

 #1. Buka aplikasi GrabKios. Jika belum mendaftar, Anda bisa mendaftar secara langsung melalui aplikasi tersebut. Jika Anda kesulitan mendaftar, Anda bisa baca tutorial cara daftar menjadi agen GrabKios

Tutorial Lengkap Cara Top Up Saldo Grab Driver di GrabKios Terbaru

#2. Pada menu utama GrabKios scroll ke bawah. Pilih pilihan “Saldo Pengemudi”  kemudian isikan data sebagai berikut :

Nomor HP Pengemudi : nomor yang terdaftar di Grab Driver
Alamat Email : Alamat email yang terdaftar di Grab Driver
Nominal voucer : jumlah nominal top up saldo

Minimal top up sebesar Rp. 100.000 dengan harga yang sama. Setiap transaksi top up saldo driver Grab melalui GrabKios akan mendapatkan komisi Rp 750.

#3. Setelah itu lanjut ke konfirmasi pesanan. Pastikan nomor handphone dan email sama persis dengan no handphone dan email yang terdaftar di Gran Driver.

Tutorial Lengkap Cara Top Up Saldo Grab Driver di GrabKios Terbaru

Untuk metode pembayaran hanya bisa melalui Saldo OVO Cash. Anda juga bisa memasukkan kode voucer GrabKios jika Anda memiliki kode voucer dengan centang dialog box di bawah metode pembayaran. Tekan “Bayar” untuk melanjutkan proses pembayaran.

#4. Karena pembayaran hanya bisa menggunakan OVO maka Anda akan diminta untuk memasukkan pin OVO untuk melakukan pembayaran ini. Lalu pembayarn akan di proses dan kode voucer Grab akan dikirimkan ke nomor yang sudah diinput sebelumnya.

Baca :  Cara Mudah Top Up Saldo Grab Driver Melalui Tokopedia

Cara Memasukkan Kode Voucer Saldo Grab di Aplikasi Driver

#5. Untuk memasukkan kode voucer saldo Grab caranya cukup mudah. Langkah pertama adalah dengan buka menu Dompet dan pilih Dompet Kredit.

#6. Pilih “Isi Ulang dengan PIN” kemudian masukkan kode voucer yang telah didapat. Anda bisa salin dan pastekan kode tersebut agar lebih mudah dan tidak salah.

#7. Jika Anda memasukkannya dengan benar maka voucer tersebut akan masuk ke saldo kredit dalam beberapa detik.

Tutorial Lengkap Cara Top Up Saldo Grab Driver di GrabKios Terbaru

Penting sekali untuk menyukupi saldo Kredit bagi driver Grab agar potensi mendapat order lebih besar. Untuk itu Anda harus memahami cara mudah dalam top up saldo dompet kredit agar tidak kebingungan saat kehabisan saldo kredit.

Semoga artikel tentang top up saldo Dompet Kredit Grab driver melalui GrabKios ini bermanfaat bagi pembaca, khususnya bagi driver Grab. Terima kasih sudah membaca.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *