Skip to main content
Maxim, Transportasi Ojek Online Baru Asal Rusia di Indonesia

Maxim, Transportasi Ojek Online Baru Asal Rusia di Indonesia

Transportasi online berbasis aplikasi memang sangat digandrungi oleh masyarakat di  Indonesia. Selain praktis, transportasi online juga tergolong transportasi dengan biaya tarif terbilang murah dan transparan.

Cara penggunaannya juga dinilai sangat mudah dan banyak manfaatnya. Dengan bermodalkan download aplikasi melalui smartphone sudah bisa menggunakan berbagai fitur menarik yang ada pada aplikasi ojek online.

Dengan banyaknya minat penggunanya, bisnis transportasi online ini cukup menjanjikan. Hal ini ditandai dengan munculnya beberapa aplikasi ojek online serupa yang ingin mengalahkan dominasi Grab dan Gojek yang sudah mengaspal lebih dulu di Indonesia bahkan dibeberapa negara Asia Tenggara lainnya.

Kali ini tidak tanggung-tanggung perusahaan taksi terbesar ketiga di Rusia juga mulai ikut meramaikan transportasi online berbasis aplikasi di Indonesia. Dengan mengusung nama pendirinya Kurgan Maxim Belonogov, aplikasi taksi online ini bernama MAXIM. Dengan pengalaman yang sudah beroperasi di lebih dari 455 kota di 13 negara, Maxim akan menjadi pesaing kuat Gojek dan Grab di Indonesia.

Berdasarkan situs resminya, Maxim merupakan perusahaan asal Rusia yang sudah berdiri sejak tahun 2003. Development Manager Maxim Indonesia, Imam Mutamad Azhar, mengemukakan bahwa Maxim tidak hanya fokus ke taksi, melainkan memberikan layanan angkutan lain seperti ojek atau mobil di Indonesia.

Saat ini, Maxim sudah beroperasi di Indonesia, tepatnya di Pekanbaru, Batam, Bandar Lampung, Yogyakarta, Solo, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak dan Bali. Untuk selanjutnya Maxim akan menyasar ke daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

Perbedaan Maxim Dibanding Aplikasi Ojek Online Lain

1. Tarif Maxim Lebih Murah

Maxim disebut-sebut menetapkan tarif termurah dibandingkan kompetitor lainnya sebelumnya, namun dengan pentetapan tarif permenhub, kini tarif Maxim mulai menstandartkan tarif dasarnya.

Baca :  Mudahnya Top-Up GoPay Via ATM, m-Banking dan Klik BCA

Meskipun begitu, dengan penetapan tarif minimum untuk mobil 5000 per kilometer dan 7000 per 4 kilometer untuk motor, membuat tarif Maxim menggungguli kompetitor ojek online lainnya.

2. Pengemudi Mendapat 90% Dari Pesanan

Di tahun pertama beroperasi, Maxim memberikan keuntungan pendapatan secara penuh kepada drivernya. Uang yang diterima dari penumpang sepenuhnya menajdi milik driver tanpa pemotongan seperti pada apliaksi ojek online apda umumnya. Hal Ini merupakan strategi Maxim dalam menggaet pasar pengemudi dan penumpang.

Kini, Maxim memberlakukan pemotongan 10% dari tiap transaksi. Namun dengan jumlah pemotongan tersebut diklaim masih jauh lebih menguntungkan dari apda bagi hasil di aplikasi ojek online lainnya.  

3. Bisa Reservasi Waktu Pemesanan

Fitur ojek online maxim

Keunggulan Maxim lainnya adalah adanya fitur reservasi pemesanan, yang mana pengguna bisa menjadwalkan pemesanan sebelumnya. Maksimal pemesanan untuk seminggu. Hal ini sangat berguna untuk ketepatan waktu antar.

Misalkan pengguna akan berangkat kerja jam 7 pagi, pengguna bisa pesan satu hari sebelumnya. Dan driver yang menerima reservasi tersebut  akan siap menunggu pelanggan sebelum jam 7 pagi di lokasi yang sudah ditentukan.

4. Bisa Pesan ke Banyak Tujuan Dengan Satu Driver Yang Sama

Keunggulan lainnya Maxim adalah bisa pesan ke beberapa lokasi sekaligus dengan driver yang sama. Di aplikasi Grab mempunyai fitur antar dengan dua tujuan sekaligus, namun di Maxim memungkinkan pengguna bisa order driver dengan antar ke beberapa lokasi. Tidak hanya dua lokasi, bahkan bisa sampai 4 hingga 5 lokasi.

Cara Daftar Driver Ojek Online Maxim

cara daftar driver maxim

Dengan pembagian hasil kerja mitra hingga 90% yang akan didapatkan oleh driver, tentu hal ini jauh lebih besar keuntungan yang didapat pengemudi maxim dari pada aplikasi ojek online lainnya. Apalagi pihak Maxim sendiri mulai ekspansi ke beberapa provinsi lain di Indonesia, tentu akan menambah antusias calon driver untuk daftar menjadi driver Maxim.

Untuk menjadi driver Maxim, bisa dilakukan dengan mendaftar langsung ke kantor pusat di PT. Teknologi Perdana Indonesia, Wisma Aldiron Dirgantara lantai 1 suite 119. Jalan Jendral Gatot Subroto kavling 72, Pancoran, Jakarta Selatan.

Baca :  Tarif Gojek Naik, Tapi Kenapa Banyak Driver Gojek Mengeluh Pendapatannya Menurun Drastis?

Persyaratan untuk mendaftar juga sama seperti persyaratan mendaftar driver ojek online pada umumnya. Yakni membawa KTP, SIM, Surat STNK dan memiliki smartphone android minimal RAM 2 GB.

Namun jika lokasi Anda terlalu jauh, Anda masih bisa daftar menjadi driver Maxim secara online. Caranya sebagai berikut :

1. Kunjungi website resmi Maxim di registration.taxsee.com

2. Masukkan nomor handphone Anda yang ingin didaftarkan ke Maxim, pilih berikutnya

cara daftar driver maxim

3.  Setelah itu Anda akan diminta untuk verifikasi nomor handphone yang terdaftar.

4. Isikan data diri Anda, mulai dari nama, tanggal lahir serta email

5. Selanjutnya Anda diminta untuk memasukkan nomor seri SIM dan tanggal kadaluarsa

cara daftar driver maxim

6.  Kemudian masukkan data kendaraan Anda, jika Anda mendaftar sebagai ojek motor, pilih Bike. Dan isikan juga data kendaraan Anad.

7.  Pendaftaran online selesai dilakukan, tinggal tunggu 2×24 jam untuk proses verifikasi data dan persetujuan pendaftaran.

8. Jika sudah disetujui, Anda akan mendapat sms berupa ID login Anda beserta paswordnya. Install aplikasi Taxsee Driver (Maxim Driver) kemudian login dengan ID tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah pendaftaran di atas, maka kesempatan untuk diterima sebagai driver Maxim lebih besar. Baca persyaratan dan bantuan di aplikasi driver, Anda bisa belajar cara kerja driver Maxim dan bagaimana cara menjalankan orderannya.

Salam Satu Aspal

Share This :

One thought to “Maxim, Transportasi Ojek Online Baru Asal Rusia di Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *